Jumat, 11 November 2011

Jangan Pernah Merasa Lelah Untuk Belajar

Sesungguhnya disetiap sisi manusia selalu diikuti bayangan malas dan lelah. Dengan begitu seharusnya kita bisa menyadari apa yang telah mengikuti kita. Dan kita ketahui bahwa rasa malas tidaklah berguna. Lalu mengapa kita masih saja mengikuti bayangan itu?, bukankah jika kita semangat maka bayangan juga mengikuti kita yang semangat?.

Pernahkah kamu merasa lelah belajar?. Jawabannya tentu pernah, dan semua orang pasti pernah mengalaminya. Lelah karena apa? Capek duduk? Mata lelah? Hati tidak enak?. Pasti pernah melalui itu semua, dan ketahuilah jika saja tahu nikmatnya belajar kita pasti tidak akan mengenal lelah.

Pernahkah kamu mual ketika makan apa yang tidak kamu sukai?. Pasti, dan seperti halnya sebuah pelajaran yang kita terima harusnya kita syukuri dan sungguh-sungguh niat untuk diri sendiri bahwa apa yang kita terima nantinya akan sangat berguna. Dengan begitu ilmu akan mudah masuk kedalam hati apabila kita ikhlas dengan apa yang kita hadapi.

Setiap manusia punya kepribadian yang beda, lakukan saja apa yang kamu anggap senang, dalam arti menghibur diri yang baik-baik dan tidak berlebihan. Niscaya rasa bosan, malas dan lelah tidak akan lagi mengikuti kita. Kita yang menentukan arah, dan bayangan terus mengikuti. Jangan kita mengikuti bayangan. Keep spirit for study!

Penulis: Rozaqna

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More